berbagi informasi

Pariwisata Di Batu Malang

Perkembangan Pariwisata Di Batu Malang - Bila bicara tentang kota Batu Malang pastinya yang akan terbersip ditelinga kita adalah Pendidikan dan Pariwisatanya. Ya memang benar, kedua kota ini sama - sama mempunyai daya tarik yang tinggi akan pendidikan dan pariwisatanya.

Kota Malang bergelar Kota Pendidikan yang memang mempunyai banyak sekali kampus yang berdiri dan menjadi salah satu kota dengan jumlah kampus terbanyak seIndonesia dari beberapa data yang kami terima. Dan untuk Kota Batu sendiri juga mempunyai sebutan yaitu Kota Wisata yang pastinya juga mendatangkan banyak sekali wisatawan ke tempat - tempat wisatanya.

Perkembangan Pariwisata Di Batu Malang
tak ayal kedua kota ini sekarang memiliki daya tarik pariwisatanya yang cukup tinggi, terbukti bila pada musim libur datang. Para wisatawan dari berbagai kota di Indonesia memadati kawasan tempat wisata baik di kota batu maupun malang.

Perkembangan Pariwisata Di Batu Malang

Beberapa pariwisata yang banyak dikunjungi baik di kawasan Batu Maupun Malang yaitu :

Jawa Timur Park ( Jatim Park )
Alamat Jatim Park 2 : Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
jatim park 2 batu
nadiah sofyan
Dahulu sebelum dibangunnya tempat wisata yang satu ini pariwisata di Batu memang seperti masih terbilang memiliki kunjungan yang masih sedikit, semenjak dibangunnya Jatim Park 1 terlihat banyak menarik minat wisatawan dari berbagai daerah selain Batu maupun Malang.

Menghadirkan hal menarik buat anak dengan banyak permainan Outdoor dan selang tak jauh dibangun lagi pada Tahun 2010 yaitu Jatim Park 2 dengan banyak wahana juga permainan yang tak kalah menariknya, jujur 2 tempat ini memang sangat banyak menyedot perhatian dan menjadikan Perkembangan Pariwisata Di Batu semakin diatas angin.

Kecenderungan wisatawan dari luar kota akan memilih rute tujuan pertama yaitu ke Jatim Park 2 dan barulah kebeberapa pariwisata lainnya yang mungkin sudah diplanningkan sebelumnya, terlihat areal parkir yang besar selalu dipenuhi kendaraan kecil dari sepeda motor, mobil hingga kendaraan besar seperti elf, hiace, minibus / microbus hingga big bus terlihat memadati areal parkir Jatim Park 2.

Museum Angkut ( Musang )
Alamat : Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
museum angkut batu
aditya prawira
Tempat yang satu ini dibangun setelah kemunculan Jatim Park 1 dan 2 yang lokasinya juga tak jauh dari kedua tempat wisata yaitu Jatim Park 1 dan 2, desain outdoor yang terbilang biasa tetapi bagian Indoor dari Museum Angkut memang luar biasa.

Desain yang mengacu pada tempat terkenal Luar Negeri seperti Burmingham, Las Vegas, menjadikan desain Indoor Museum Angkut sangat disukai pengunjung. Koleksi alat angkut jaman dahulu dari Sepeda hingga Pesawat menjadikan museum ini adalah Museum Angkut terbesar di Asia Tenggara.

Anda mungkin bisa melihat banyak kendaraan yang tak pernah Anda lihat sebelumnya di jalan - jalan Indonesia maupun di Luar Negeri sekalipun, kalaupun melihat mungkin itu sudah menjadi mobil antik milik kolektor besar yang harganya pasti Mahal. Harga tiket masuk Museum Angkut yang terbilang cukup tinggi yaitu 100 ribu tetapi memang sebanding dengan hal yang dihadirkan oleh Pariwisata di Batu yang satu ini.

Batu Night Spectacular (BNS)
Alamat : Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316
batu night spectacular bns
Fendy S. Satya
Pariwisata yang 1 ini menyuguhkan daya tarik yang berbeda dengan lainnya, kerlap kerlip lampu warna warni juga bentuk lampion terpajang di banyak sudut areal BNS. Mengatur rute perjalanan wisata memang sangatlah penting sekali dan jika ingin mengunjungi pariwisata di batu yang 1 ini pastikan bisa kesana mulai dari sore hari hingga dini hari yaitu jam 00:00 jika pada weekend yaitu jumat hingga minggu.

Hanya dengan 35 ribu saja tiket masuk BNS dan akan dikenakan tarif 15 ribu jika ingin mencoba wahana permainan di dalam BNS, lebih dari 30 wahana permainan yang bisa Anda pilih misalnya Sepeda Gila, Gravitron dan yang paling terlihat mencolok adalah Twist Tower karena ketinggian dari wahana ini hingga 30 meter lebih.

Gunung Bromo
gunung bromo
https://blog.airyrooms.com
Siapa yang tak kenal dengan pariwisata kelas internasional ini, wisatawan lokal hingga mancanegara pada momen tertentu akan banyak terlihat di Gunung yang mempunyai lautan pasir putih disekitar Bromo. Pariwisata Di Malang menyuguhkan pesona keindahan alami yang menjadi salah satu aset terbaik Jawa Timur hingga saat ini, jika berkunjung ke Bromo Anda akan dihadapkan banyak spot alami yang menarik mulai dari start hingga akhir perjalanan.

Pengalaman wisata ke bromo yang dihimpun dari berbagai sumber tentang Gunung Bromo kesemuanya merasa puas dengan pariwisata di malang yang satu ini meski harus mengeluarkan biaya yang terbilang tak sedikit untuk bisa berkunjung ke Gunung Bromo di Kabupaten Malang ini.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan