berbagi informasi

Gunting Masker Bekas Sebelum Dibuang

Gunting Masker Bekas Sebelum Dibuang adalah salah satu cara menyelamatkan banyak orang dari penyalahgunaan oknum yang tak bertanggung jawab, hal ini seiring ditemukannya tumpukan masker bekas hingga berkarung - karung untuk dijual kembali kepada konsumen.

Bagaimana ini bisa terjadi? seperti dikutip dari beberapa pemberitaan yang memperlihatkan tumpukan masker bekas yang disinyalir dikumpulkan dari sampah yang kemudian dicuci dan keringkan untuk bisa dijual kembali oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

gunting masker bekas sebelum dibuang

Kita semua tahu bahwa maraknya penyebaran virus corona atau covid-19 yang menjadikan permintaan masker di pasaran yang semakin meningkat membuat harga masker juga ikut meningkat, masker yang digunakan untuk menutupi area hidung dan mulut di tahun 2020 ini di Negara Indonesia banyak digunakan masyarakat sebagai salah satu bentuk upaya perlindungan diri dari menularnya penyakit khususnya virus.

Mungkin sebagian orang akan langsung membuang masker bekas pakai ke tempat sampah tanpa merusaknya atau gunting masker sebelum dibuang, sebagai salah satu bentuk sosialiasi untuk ini kami menginformasikan supaya masyarakat selalu menggunting masker bekas pakai sebelum dibuang ke tempat pembuangan atau sampah.

Merusak masker bekas pakai atau gunting dahulu masker bekas sebelum dibuang adalah salah satu upaya mendukung pemerintah untuk meminimalisir penyalahgunaan barang bekas pakai yaitu masker oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Oknum tersebut dengan sengaja mengumpulkan masker bekas pakai untuk kemudian mereka cuci supaya bersih dan kemudian dikeringkan dan akan dijual kembali seolah olah masker tersebut adalah produk baru, padahal produk tersebut adalah masker bekas pakai. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan